Sambut Penas KTNA, DPPKP Gelar Lomba Asah Terampil

Dalam rangka menyambut Penas KTNA XV dan HUT Kota Banda Aceh ke-812, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh  menggelar Lomba Asah Terampil Petani Aceh (LAT-PA).

Sebanyak sembilan kelompok tani -perwakilan dari setiap kecamatan ikut andil dalam kegiatan yang berlangsung di halaman kantor DPPKP Banda Aceh, Rabu (12/4/2017). Mereka saling bersaing untuk menjadi juara pertama yang nantinya juga akan mewakili Banda Aceh pada ajang serupa di tingkat provinsi.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyebutkan sesuai dengan tema yang diusung, ia mengharapkan kepada para peserta dan seluruh warga kota untuk menyukseskan ajang Penas KTNA pada 6-11 Mei mendatang yang akan dihadiri oleh lebih kurang 35 ribu tamu se-Indonesia.

Menurutnya, selain mejadi ajang adu pengetahuan, lomba asah terampil ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa program yang telah dijalankan oleh kelompok tani selama ini telah berjalan sesuai dengan fungsinya.

Ia pun berharap, kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun sebagai upaya untuk terus menambah wawasan para peserta sebagi pelaku utama di bidang pertanian yang nantinya dapat diterapkan dalam aktifitasnya dan dapat pula dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads