Isu Penculikan Anak, Gubernur Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi dan Main Hakim Sendiri

Terkait maraknya beredar isu penculikan anak diseluruh Aceh dalam beberapa hari terakhir telah menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengeluarkan sejumlah himbauan, Rabu (22/03).

Pertama, Gubernur  meminta agar pihak kepolisian untuk memberikan jaminan kemanan dan ketentraman masyarakat dengan adanya isu penculikan. Polisi harus menjelaskan bahwa isu ini tidak benar, namun demikian pihak kepolisian harus melakukan upaya antisipsi dengan melakukan patroli rutin baik di lingkungan publik maupun di perkampungan.

“Kemudian semua jajaran satpol PP untuk membantu kepolisian dalam melakukan upaya-upaya menciptakan ketentraman dalam masyarakat dengan melakukan penjagaan di area publik seperti sekolah-sekolah dan objekobjek yang dianggap perlu,”ujarnya.

Zaini juga menghimbau kepada para orang tua serta masyarakat agar tetap melakukan pengawasan kepada anak-anaknya baik di sekolah, tempat pengajian, rumah dan lingkungan tempat tinggal.

Selanjutnya kepada masyarakat Zaini menghimbau agar tidak mudah percaya dengan isu dan juga tidak terprovokasi dengan melakukan tindakan main hakim sendiri.

“Jika memang ditemukan ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Kepolisian terdekat,”pinta Zaini.

Berita Terkait

Berita Terkini