IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Terima 1.300 Mahasiswa Baru

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa akan menerima 1.300 orang mahasiswa baru pada tahun 2017 melalui tiga jalur seleksi. Demikian disampaikan Humas IAIN Langsa, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, Rabu (8/2/2017).

Mulyadi Nurdin menjelaskan bahwa ketiga jalur seleksi tersebut adalah, jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan Jalur Mandiri, yang semuanya dibuka secara online.

“Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online, calon mahasiswa tidak perlu datang ke kampus, tidak ada antrian, dan semua orang bisa melakukan secara mandiri,” jelas Mulyadi Nurdin.

Mulyadi Menjelaskan bahwa untuk jalur SPAN-PTKIN proses pendaftaran dengan cara masuk ke website www.span-ptkin.ac.id mulai tanggal 2 Februari sampai 7 April 2017, sedangkan jalur UM-PTKIN dengan cara masuk ke www.um-ptkin.ac.id mulai tanggal 10 April sampai 10 Mei 2017, sedangkan jalur mandiri bisa mendaftar melalui website www.iainlangsa.ac.id mulai tanggal 12 Juni sampai 7 Juli 2017.

“Tahun ini IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa menyediakan 18 jurusan yang terbagi dalam 4 Fakultas,” jelas Mulyadi Nurdin.

Mulyadi mengharapkan supaya putera daerah dapat memanfaatkan peluang masuk ke IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, karena sistem pendaftaran secara online membuka peluang kepada seluruh warga negara Indonesia dimanapun berada untuk mendaftar pada kampus tersebut.

“Calon mahasiswa dari seluruh Indonesia bisa mendaftar secara langsung pada IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, untuk itu kita harapkan putera Aceh terutama dari Aceh Timur, Langsa, Tamiang dapat memanfaatkan peluang tersebut,” Ujar Mulyadi Nurdin.

Ia juga menambahkan bahwa tahun ini IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa akan menyediakan beberapa jenis beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

“Untuk membantu siswa yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi, tahun ini akan disediakan beberapa jenis beasiswa,” demikian Humas IAIN Mulyadi Nurdin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads