Maulid Akbar dan Pengukuhan Aswaja Akan Dihadiri 20 Ribu Massa

Lebih dari 20 ribu massa diperkirakan akan hadir pada Maulid Akbar Aceh Besar Bersahaja serta pengukuhan Forum Relawan Aswaja Aceh Besar yang akan berlangsung di Lapangan Matador (5/2), Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

“Kita sudah sebar sebanyak 20 ribu undangan yang nantinya akan hadir pada acara peringatan Maulid Akbar dan juga pengukuhan forum Relawan Aswaja,” kaa Sekretaris Panitia Irfan Siddiq di Aceh Besar, Jumat (03/02).

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan dihadiri oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya-Juanda Djamal

Menurut dia, kehadiran pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Besar yang diusung Partai Aceh dan beberapa partai lainnya merupakan salah bentuk dari komitmen dalam melaksanakan ahlusunnah wal jamaah setelah terpilih nantinya

“Dihadapan massa nanti Pak Cek juga akan menyampaikan komitmen untuk menegakkan ahlusunnah wal jamaah saat terpilih sebagai orang nomor satu dan dua di Aceh Besar, kita juga menyiapkan fakta integritas yang akan ditandatangani,” katanya.

Ia menambahkan Forum Relawan Aswaja yang akan dikukuhkan tersebut nanitnya juga akan bekerja ke gampong-gampong/desa dalam rangka meningkatkan pemahaman agama bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

“Program yanga akan dijalankan forum ini akan terfokus ke sawee gampong atau seperti program kuliah kerja nyata. Para relawan nantinya akan melakukan seperti pembinaan aqidah dan penerapan ilmu fiqh serta tajhiz mayat,” katanya.

Pada kesempatan itu Irfan juga menegaskan, bahwasanya tidak benar jika seluruh santri hanya mendukung satu calon bupati pada Pilkada Pemilihan bupati/wakil bupati Aceh Besar 15 Februari 2017 yang akan datang.

“Karena ada yang membuat isu bahwa jika santri tidak memilih pasangan tertentu maka diragukan kesantriannya, ini perlu kami luruskan, karena isu seperti ini justru bisa merusak keharmonisan santri,”tambahnya.