Tembakan Peringatan Warnai Simulasi Pilkada di Polresta

Kepolisian Resort Kota (Polresta ) Banda Aceh kembali menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banda Aceh tahun 2017 di Halaman Mapolresta Banda Aceh, Selasa (17/01).

Simulasi yang diwarnai dengan tembakan peringatan ke udara itu dihadiri langsung oleh Direktur Sabhara Baharkam Mabes Polri, Brigjen Pol. Aneka Pristafuddin. Turut hadir Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin, Dandim 0101 BS, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh dan Plt Walikota Banda Aceh.

Brigjen Aneka menyampaikan apresiasi terhadap kesiapan Polresta Banda Aceh untuk mengamankan Pilkada Banda Aceh yang tahapannya sudah berlangsung. Ia berharap kegiatan tersebut tidak sekedar simulasi, akan tetapi pelaksanaannya juga terwujud saat pelaksanaan Pilkada.

Ia mengakui, Mabes Polri mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak di provinsi Aceh, termasuk mendatangkan personil BKO ke Provinsi Aceh dan polres jajaran.

“Saya lihat secara simulasi bagus sekali, mudah-mudahan simulasi ini tidak hanya simulasi, kita berharap pelaksanaan di lapangan juga seperti ini, semua terkoordinir,”ujarnya.

Aneka menyebutkan pasukan BKO yang berjumlah 1900 personil lebih akan tiba  di Aceh pada 19 Januari yang akan datang dan akan disambut di Kodim 0101 BS.

Pada kesempatan itu Aneka menyebutkan, sejauh ini kesiapan Polri dan TNI untuk mengamankan Pilkada cukup baik. Ia berharap pada saat pelaksanaannya juga sesuai dengan rencana.

Ia juga berharap dukungan dari para kandidat dan Tim sukses agar menjaga kondusifitas kota Banda Aceh yang sudah terjadi.

Sementara itu simulasi yang dialkukan oleh Polresta dawali dari tahapan kampanye, masa tenang, hari H Pemilihan hingga penetapan calon terpilih.

Seperti diketahui Pilkada Pemilihan walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 dilaksanakan pada 15 Februari 2017. KIP Kota Banda Aceh menetapkan dua pasangan calon pada Pilkada nanti, masing-masing calon nomor satu Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar dan nomor dua Aminullah-Zainal Arifin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads