PDAM Tirta Daroy Diminta Ekspos Hasil Kinerja Satu Tahun Terakhir

Irwansyah

Fraksi PKS-Gerindra DPRK Banda Aceh meminta kepada Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy untuk melakukan ekspose kinerja selama satu tahun terakhir, apa-apa saja yang sudah berhasil dicapai, dan apa-apa saja yang belum sehingga harus dipacu kembali diawal tahun 2017 mendatang.

Hal demikian disampaikan Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK Banda Aceh Irwansyah, ST saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi PKS-Gerindra DPRK Banda Aceh terhadap Rancangan Qanun APBK Banda Aceh tahun 2017, di DPRK setempat, Jum’at (16/12) sore.

Irwansyah mengharapkan agar PDAM Tirta Daroy mengeskpose apa saja target kedepan yang ingin dicapai dalam hal peningkatan pelayanan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat. Menurutnya, harus ada sosialisasi kepada masyarakat, seperti program Distrik Meter Area (DMA), serta jumlah sambungan yang sudah berhasil dicapai maupun yang akan dikerjakan.

“Meskipun kita ketahui bersama bahwa jumlah masyarakat yang terlayani air bersih di kota Banda Aceh sudah mendekati angka 90 persen, dan menjadi salah satu daerah yang tingkat pelayanan air bersih terbaik di Indonesia, yang ditandai dengan penghargaan Sanipura Award, yang diserahkan Menteri Koordinator PMK Puan maharani pada sanitasi summit November 2016 lalu di Banda Aceh,”ujarnya.

Selain itu Irwansyah juga berharap agar kota Banda Aceh mampu memenuhi target 100 persen air bersih sebelum tahun 2019, mengingat Pemerintah Pusat telah menetapkan Banda Aceh sebagai pilot project universal akses atau yang disebut sebagai gerakan 100-0-100 (100% akses air minum-0% pemukiman kumuh-100% akses sanitasi).