Legislator Minta BPKS Bersinergi Dengan Pemda

0
63

Anggota Komisi VI DPR, Fadhlullah meminta Badan Pengusahaan Perdagangan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dapat bersinergi dengan Pemerintah Aceh, Kabupaten dan kota dalam pembangunan di daerah tersebut.

“Sinergi yang dibangun akan mampu mendukung berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan untuk kemajuan sebuah kawasan,” kata Politisi Partai Gerindra itu dihubungi di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan dalam mencanangkan berbagai program yang akan di bangun di Sabang misalnya, BPKS perlu berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Sabang sehingga berbagai pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

“Artinya, pembangunan yang dilakukan harus secara terpadu sehingga ada kesinambungan terhadap program yang dimiliki BPKS dengan Pemkot Sabang yang merupakan salah satu kawasan pelabuhan bebas Sabang,” kata Anggota DPR asal Aceh itu.

Menurut dia, kehadiran BPKS sudah seharusnya mampu memberikan dampak yang lebih besar terhadap pembangunan kawasan Sabang sehingga upaya meningkatkan sektor pariwisata misalnya akan  terwujud di masa mendatang.

“Kami sangat mendukung menjadikan Sabang sebagai lokomotif perekonomian di Aceh khususnya untuk sektor pariwisata,” katanya.

Karena itu anggota DPR yang akrab di sapa Dek Fad itu menyarankan agar BPKS dapat melakukan evaluasi terhadap berbagai program yang dijalankan, sehingga program yang akan dilaksanakan ke depan memang sesuai dengan kebutuhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.