Wali Nanggroe Terima Perwakilan Mukim Aceh Besar

Majeulis Duek Pakat Mukim (MDPM) Aceh Besar  menggelar pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Rabu pagi (27/04).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Wali Nanggroe itu membicarakan tentang pembahasan Filosofi Mukim, Eksistensi dan penguatan mukim kedepan.

Turut hadir mendampingi Wali Nanggroe Aceh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA).

Ketua MDPM Aceh Besar Sudirman dalam  berharap dukungan Wali Nanggroe beserta Pemerintah Aceh dan Legislasi (DPR-Aceh) dalam menjalankan program-program mukim sebagai peran di Masyarakat gampong.

MDPM ini telah melakukan pemilihan Ketua Dewan beserta jajaran secara aklamasi dan musyawarah 68 mukim se-Aceh Besar yang baru telah terpilih dan direncanakan akan dilakukan pelantikan pengurus MDPM se Aceh Besar sebagai landasan bekerja dengan harapan nantinya Wali Nanggroe yang akan melantik pengurus ini secara langsung.

MDPM berharap Mukim kedepan harus eksistensi dalam mengawali khasanah reusam dan adat di masyarakat Aceh. Semakin paham akan sejarah panjang Aceh oleh para Mukim di dalam suatu Gampong.

Ketua Majelis Adat Aceh Badruzzaman menyampaikan sangat mengapresiasikan upaya dari para Mukim Aceh Besar dalam membentuk majelis ini. Untuk masalah  pelantikan MDPM ini beliau menyarankan bahwa pejabat yang berwenang untuk mengeluarkan SK yang melantik dan Wali Nanggroe yang akan mengukuhkannya.

Dalam pertemuan singkat tersebut Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan oleh MDPM karena Lembaga Wali Nanggroe sebagai payung atau pelindung seluruh Lembaga Adat di Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads