41 Orang Mendaftar, Demokrat Perpanjang Pendaftaran Balon Kepala Daerah

0
68
Bakal calon walikota Banda Aceh Aminullah mendaftar ke Demokrat

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai demokrat Provinsi Aceh memperpanjang masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dari partai tersebut hingga 11 April 2016, dari sebelumnya diagendakan akan berlangsung hingga tanggal 4 April 2016.

Hal demikian disampaikan Ketua Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah partai Demokrat Yunus Ilyas, Senin (04/04) sore.

Yunus menyebutkan alasan diperpanjangnya pendaftaran hingga enam hari kerja itu dikarenakan masih ada daerah seperti AcehJaya, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Pidie dan Aceh Tamiang yang belum selesai merekap dan menyerahkan kepada DPD Demokrat Aceh.

Ia berharap perpanjangan waktu itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin maju pada pilkada 2017. “Demokrat Aceh lebih cepat membuka dari intruksi DPP, sehingga kita juga sesuaikan dengan DPP, karena nanti survey akan dilakukan oleh DPP Demokrat. Jadi balon yang mau daftar masih ada kesempatan sebelum nanti kita verifikasi dan kita kirim ke DPP,”ujar Yunus didampingi wakil ketua tim Iqbal Farabi.

Yunus menambahkan hingga 4 April 2016 jumlah bakal calon yang mendaftar ke Partai Demokrat sebanyak 41 orang, masing-masing dua untuk bakal calon gubernur dan 39 orang untuk bakal calon bupati dan walikota.

Disamping itu Yunus menyebutkan pada hari akhir masa pendaftaran, Senin (04/04) tercatat Sembilan orang mendaftarkan diri masing-masing sebagai balon walikota Banda Aceh, Gayo Lues, Sabang, Abdya dan Aceh Tenggara.

Sementara itu ditemui disela-sela pendaftarannya, Bakal calon walikota Banda Aceh yang mendaftar ke Demokrat Senin (04/04) sore, Aminullah Usman mengaku mendaftar ke partai itu karena partai tersebut cukup kursi di DPRK untuk mengusung calon.

Selain itu Aminullah yakin Partai Demokrat bisa bersinergi membangun Banda Aceh, khususnya dalam bidang agama, ekonomi dan pendidikan serta pelayanan publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.