Legislator : Benahi Kawasan Destinasi Wisata Baru

Pemerintah Kota Banda Aceh diminta segera membenahi kawasan destinasi wisata baru yang terletak dijalan ring road yang menghubungkan Ulee Lhue dengan Gampoeng Jawa.

Pasalnya setelah selesainya pembangunan jembatan dan jalan penghubung yang melintasi bibir pantai itu, kawasan ini ramai dikunjungi warga kota Banda Aceh. Kawasan ini juga dipenuhi ratusan pemancing setiap harinya.

Hal demikian disampaikan anggota Komisi C DPRK Banda Aceh Irwansyah, Kamis (10/03).

Irwansyah mengatakan masih ada jalan untuk menuju ke kawasan tersebut yang belum diaspal, oleh karena itu ia berharap agar hal itu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Begitu juga dengan tebing dari jembatan yang sangat rawan terjadinya kecelakaan agar ditata dengan rapi.

”Apalagi sekarang disitu sudah muncul pedagang-pedagang, nah ini harus ditata agar pengunjung bisa bebas menikmati alam disitu, dan pedagang bisa berdagang dengan nyaman,”ujar Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK itu.

Irwansyah juga menyoroti sejumlah destinasi wisata di kota Banda Aceh lainnya. Ia berharap Kepala Dinas Pariwisata yang baru dilantik awal Maret lalu agar memetakan kembali potensi-potensi pariwisata di Banda Aceh sehingga target kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa tercapai.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads