Anggota DPRK Tagih Janji PU

0
73
Irwansyah

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Irwansyah,ST, menagih janji Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Banda Aceh terkait dengan perbaikan bekas galian pemasangan jaringan pipa air bersih dibeberapa lokasi yang tak kunjung dikerjakan.

“Proyek pekerjaan pemasangan jaringan pipa PDAM tersebut mendapat porsi anggaran lebih dari Rp 7 miliar pada APBK 2015, namun pengerjaan belum tuntas, seharusnya tempat-tempat yang bekas galian itu dirapikan seperti semula,”ujar Irwansyah mengingatkan Dinas PU.

Irwansyah juga kembali mengingatkan agar pada setiap pekerjaan pemasangan jaringan pipa PDAM, sesegera mungkin juga dilakukan penutupan dan merapikan terhadap bekas galian sehingga tidak merusak keindahan kota, keamanan, dan kenyamanan pengguna jalan. Juga selain itu bekas galian tersebut jika terlalu lama dibiarkan akan semakin merusak badan jalan lainnya, menimbulkan becek jika hujan. Seperti dikawasan lamteumen, lamjamee, gampong ateuk, lueng bata, penyeurat, dan lainnya.

“Apalagi kondisi saat ini intensitas hujan yang cukup tinggi, kalau ada tempat-tempat galian seperti itu akan menimbulkan genangan air dimana-mana,”lanjutnya.

Dinas PU sebelumnya sudah berjanji akan merapikan bekas galian seperti keadaan semula (pengaspalan dan pengecoran beton ulang) jika sdh selesai dilakukan pengetesan pipa yg dipasang. Pertanyaan saya, sudah ada beberapa ruas jalan yg sepertinya sudah selesai pekerjaan pipanya, apa belum dilakukan pengetesan air ? Kenapa belum juga dirapikan bekas galianbya jika sudah ditest, jika belum dilakukan pengetesan kenapa bisa belum ?.

Irwansyah juga meminta perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum terkait dengan persoalan beberapa ruas jalan yang butuh perbaikan seperti jalan dekat RSU Meuraksa, Simpang BPKP, Ulee kareng, simpang surabaya dan beberapa ruas jalan lain yang menyita perhatian publik. Jika memang ruas jalan tersebut adalah ruas jalan provinsi, maka setidaknya dinas PU Kota setidaknya bisa melakukan kordinasi yangvintensif agar bisa diperbaiki ruas jalan tersebut karena terkait dengan posisinya dikota banda aceh.

Terhadap ruas jalan kota, maka kita meminta agar Dinas PU dapat merencanakan, memprogramkan, dan mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan dalam APBK tahun 2016, khususnya jalan-jalan yang memang menjadi perhatian publik, ini harus diutamakan, seperti ruas jalan didepan pasar ateuk pahlawan, jalan malikul saleh, serta beberapa ruas jalan lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.