Polresta Dayahkan 25 Bintara Polri

Sebanyak 25 personil polisi Polresta Banda Aceh berpangkat bintara dikirim ke pesantren untuk mendalami ilmu agama selama sebulan penuh sebelum diterjunkan ke masyarakat.

“Mereka adalah bintara polisi yang baru ditempatkan di Polresta dan langsung dititipkan ke Dayah Al Aziziyah Lung Bata Banda Aceh,” ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli, Senin (02/03).

Kapolresta mengatakan polisi yang bertugas di provinsi Aceh harus mengerti dengan agama dan syariat Islam, mengingat mereka bertugas didaerah yang menjalankan syariat Islam. Selain itu diakui Kapolresta, jika personil polisi mengerti agama setidaknya mereka akan menjauhi hal-hal yang dilarang dalam agama.

“Jika kita menamankan keagaamaan sejak dini kepada polisi, kala dia negerti agama maka kita harapkan mereka untuk meminimalisir hal-hal yang dilarang agama, atau hal-hal yang tidak baik,”ujar Kapolresta.
Selain itu diakui Kapolresta, kedepan Kapolda Aceh juga punya program masuk bintara polri harus bias baca qur’an

“Jadi ini Kesempatan kepada semua lapisan masyarakat, karena kedepan mau lulusan SMA atau dayah kalau mau jadi Polri harus bisa membaca qur’an, harus mengetahui agama, minimal lagi tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam agama,”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads