Walikota Ingatkan Warga : Demam Batu Jangan Lupa Ibadah

sumber foto : Seputaraceh.com

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menyoroti demam batu akik, khususnya yang melanda Banda Aceh akhir-akhri ini hingga menyebabkan warga mulai lalai dengan ibadah.

“Mesin-mesin pemotong batu terus bekerja di waktu azan. Pemimpin melalui peraturan-peraturan yang ada harus tegas soal ini,” Hal tersebut disampaikan walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal pada pelantikan Armia sebagai Keuchik Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (23/2) di Gedung Balee Inong Lamjabat.

Menurut Illiza Sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam sudah sepatutnya masyarakat Aceh bersyukur. Salah satu bentuk rasa syukur itu adalah dengan memakmurkan masjid.

Hal lainnya yang disampaikan wali kota mengenai perubahan Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) menjadi BPJS Kesehatan. Dengan BPJS Kesehatan, warga diharuskan terdaftar terlebih dahulu ke dalam master file BPJS untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Jika dengan JKRA masyarakat cukup membawa KK dan KTP untuk berobat, sekarang harus terdaftar dulu di BPJS. Pak Keuchik tolong pastikan semua warganya sudah terdaftar di BPJS Kesehatan,” pinta Illiza.