Pelatda Porwil dan Pra PON Dimulai 9 Maret

0
65
Taekwondo merupakan salah satu olahraga berprestasi di Aceh/int

Banda Aceh – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh akan memulai Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada tanggal 9 Maret 2015. Pelatda ini diperuntukkan bagi atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) IX Bangka Belitung dan Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2015.

“(Pelatda dimulai 9 Maret) Dengan catatan bahwa kita menunggu surat dari PB (Pengurus Besar) masing-masing cabang olah raga,” kata Bachtiar Hasan, Ketua Panitia Pelatda yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Aceh usai rapat Panitia Pelatda di Geudung KONI Aceh, Kamis 5 Februari 2015.

“Kita juga akan segera menyurati Pengprov (Pengurus Provinsi) masing-masing cabang olah raga untuk dapat mengirimkan nama-nama atlet dan pelatih yang akan ikut Pelatda,” kata Bachtiar.

Menurut Bachtiar, Panita Pelatda mengharapkan agar para atlet dapat mempersiapkan fisik dan prestasi, karena sebelum memasuki Pelatda, panitia akan mengadakan pre tes bagi para atlet. Begitu juga usai Pelatda, para atlet juga akan mengikuti post tes. Apabila atlet tidak dapat memenuhi syarat fisik dan prestasi usai menjalani pre tes dan post tes, maka atlet yang bersangkutan tidak dapat mengikuti Pelatda Porwil dan Pra PON.

Selain itu, sebagai persiapan keberangkatan atlet Aceh ke ajang Porwil IX, KONI Aceh juga akan mengirimkan tim evan untuk meninjau langsung penginapan dan tempat pertandingan Bangka Belitung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.