Peggy Isi dakwah Jum’atan Pemko Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar kegiatan Dakwah Jumatan yang digelar di Taman Sari (30/1). Dakwah yang pertama di gelar di tahun 2015 ini menghadirkan dua penceramah sekaligus, yakni Peggy Melati Sukma dan Abdullah Jamil, Dekan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara. Kegiatan dakwah ini dihadiri ribuan warga kota dari sejumlah elemen masyarakat.

Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal dalam sambutan resminya mengatakan program Dakwah Jumatan sudah memasuki tahun ketiga, tapi menurutnya kegiatan syiar Islam ini masih terlihat kurang diminati warga Kota bila dibandingkan dengan antusias masyarakat mendatangi konser musik.

“Ini perlu jadi perhatian kita semua, saya minta kepada pihak kepolisian dan MPU agar pemberian izin konser nantinya perlu di atur syarat-syarat untuk disisipkan peyelenggaraan dakwah, konser misalnya harus diawali dengan ceramah” kata Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga mengutip kata-kata Ali Bin Abi Thalib yang mengatakan sebuah kebenaran yang tidak terorganisir maka akan dikalahkan oleh kebathilan yang terorgansir.

“Ini harus menjadi renungan kita semua, saat ini tengah gencar-gencarnya upaya pemurtadan yang menyerang Banda Aceh. Muncul Gafatar dan juga pasangan suami istri penyebar buku misionaris. Ini sangat bahaya dan harus dilawan secara bersama-sama karena mereka sangat teroganisir” kata Illiza.

Untuk itu, Illiza meminta kepada seluruh masyarakat Kota agar waspadai keberadaan organisasi yang bergerak di bidang kegiatan sosial karena kegiatan sosial hanya dijadikan kedok untuk melancarkan misi mereka.

“Dan hal ini telah terbukti, Gafatar yang berkedok bergerak dibidang sosial kemasyarakatan ternyata menjalankan misi Millah Abraham dan telah difatwakan oleh MPU sesat. Kita harus waspada degan organisasi seperti ini” pinta Illiza.

Setelah sambutan Illiza, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang bagi dala dua season. Season pertama tampil Peggy Melaty Sukma dengan cerita hijjarnya dari dunia maksiat ke kehidupan Islam yang sebenarnya yang membuat dirinya tentram.

Di season kedua, Abdullah Jamil  juga ikut memberikan tausyiahnya. Menurutnya, Islam akan kuat kalau memiliki 7 kekuatan pada diri ummatnya. Ke tujuh kekuatan itu adalah, kekuatan Aqidah, kekuatan ilmu, kekuatan ibadah, kekuatan aqlakn kekuatan persaudaraan, kekuatan persatuan dan kekuatan ekonomi.

Dakwah Jumatan Februari Akan Hadirkan AA Gym

Sesuai dengan keterangan dari Kepala Bidang Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Kota Banda Aceh Wirzaini Usman, kegiatan dakwah ini merupakan yang pertama digelar pada tahun 2015. Kegiatan ini digelar setiap bulannya dengan mengundang penceramah dari berbagai daerah untuk memberikan pencerahan dan pemahaman Islam secara lebih dalam kepada warga kota.

“Bulan depan insya Allah kita akan menghadirkan KH Abdullah Gimnastiar (AA Gym). Sekarang lagi kita pastikan tanggal berapa beliau bisa hadir, sedang kita komunikasikan masalah waktu saja” ungkap Wirzaini ketika ditemui usai acara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads