Baitul Mal Aceh Salurkan Zakat Bantuan Pendidikan

Baitul Mal Aceh menyalurkan beasiswa kepada 163 mahasiswa Aceh yang sedang menyelesaikan pendidikan disejumlah Perguruan Tinggi yang ada di provinsi Aceh, Kamis (18/12/2014).

Penyaluran zakat bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa D3 dan S1 tersebut sebesar Rp. 1,5 juta, diperuntukkan khusus bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin.

Kepala Baitul Mal Aceh DR. Armiadi Musa, MA  mengharapkan agar dana yang telah diserahkan tersebut benar-benar dipergunakan untuk kepentingan penyelesaian tugas akhir kuliah sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Baitul Mal Aceh. Ia meminta agar uang tersebut tidak digunakan untuk kepentingan pribadi lainnya, meskipun diakuinya Baitul Mal Aceh tidak meminta pertanggungjawabab dari penggunaan dana tersebut.

“Dana ini dipergunakan untuk menunjang pendidikan, jangan digunakan untuk ganti HP, beli baju baru atau kepentingan lain yang tidak ada kaitannya dengan penyelesaian pendidikan sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Baitul Mal Aceh,” ujarnya.

Armiadi berharap mahasiswa yang sudah menerima dana tersebut ikut membantu sosialisasi zakat ditengah-tengah masyarakat sehingga akan semakin banyak masyarakat yang berzakat dan akan makin banyak mahasiswa yang bisa dibantu.

Selain itu dihadapan seratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi itu, Armiadi mengatakan dana zakat yang terkumpul saat ini masih sangat sedikit, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads