Bahagia Dilantik Sebagai Sekda Banda Aceh

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengambil sumpah dan melantik Bahagia sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kota Banda Aceh, Selasa (09/12) di aula Pemko Banda Aceh.

Bahagia dilantik menggantikan T Saifuddin TA yang telah memasuki masa pensiun pada 30 November 2014 lalu.

Illiza berharap kepada Bahagia agar dapat melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Sekda sebelumnya yang dinilai sudah cukup baik. Illiza mengakui sekda memiliki cukup banyak tugas terutama dalam hal reformasi birokrasi. Selain itu menurut Illiza, sekda harus mampu membangun komunikasi yang baik dan harmonisasi dengan pihak legislatif khususnya dalam hal penyusunan anggaran.

“Tugas sekda ini banyak sekali terutama dalam hal reformasi birokrasi, dan bagaimana kita berupaya membangun pemerintahan yang bersih dan akuntabel, termasuk bagaimana beliau membangun harmonisasi dengan legislatif, terutama untuk pembahasan APBK 2015,” ujarnya.

Illiza mengaku percaya dengan kesiapan Bahagia untuk menjadi sekda kota Banda Aceh.

Sementara itu untuk posisi yang ditinggalkan Bahagia sebagai assiten II Pemko Banda Aceh, Illiza mengaku masih melihat orang mampu untuk ditempatkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Sementara itu Sekda kota Banda Aceh Bahagia mengaku akan melanjutkan program yang lalu dan akan ditingkatkan terutama dalam membina kepegawaian, kemudian sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bahagia akan mengupayakan agar lebih baik kedepan, selain itu juga yang berkaitan dengan pengawasan sehingga bisa lebih baik.

“Yang baik-baik tentu akan kita lanjutkan dan kita tingkatkan kualitasnya,” lanjut Bahagia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads