Walikota Banda Aceh Serahkan Sarana Pendukung Pengajian Untuk 90 Gampong

0
62
sumber foto : Seputaraceh.com

Pemerintah kota Banda Aceh melalui Dinas Syari’at Islam Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan sarana pendukung pengajian untuk 90 gampong dalam kota Banda Aceh.

Bantuan yang diberikan berupa satu unit wayer les dan satu unit kipas angin, diserahkan langsung walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal kepada 90 Keuchik  se-kota Banda Aceh, Rabu (03/12).

Illiza berharap semua gampong di kota Banda Aceh menghidupkan pengajian-pengajian baik untuk anak-anak, pemuda, orang tua dan pengajian ibuk-ibuk. Illiza menyebutkan  dengan adanya bantuan sarana pendukung itu diharapkan semakin memotivasi masyarakat untuk hadir ketempat-tempat pengajian.

“Sering ada keluhan karena tidak ada pengeras suara sehingga tidak terselenggara pengajian, dengan bantuan ini kita berharap keucik berperan menghidupkan pengajian di gampoeng, baik untuk remaja, anak-anak, orang tua laki-laki dan perempuan, kita harap ini bisa dimaksimalkan agar pengajian di gampong bisa hidup, ” lanjutnya.

Selain itu Illiza berharap kepada para keuchik yang hadir pada pertemuan tersebut agar bersama-sama dengan imam gampoeng untuk menghidupkan shalat lima waktu secara berjamaah.

Pada kesempatan itu Illiza juga berpesan kepada para keucik untuk menghimbau warganya agar tidak ikut-ikutan merayakan tahun baru. Pasalnya pemerintah kota Banda Aceh bersama Forkompimda dan MPU kota Banda Aceh dengan tegas telah melarang peringatan tahun baru dalam bentuk kegiatan apapun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.