Presiden Baru Diminta Wujudkan ALA

Masyarakat dataran tinggi Aceh berterimakasih kepada wakil-wakil Aceh di DPR RI yang masih terus berjuang untuk terwujudnya provinsi Aceh Lauser Antara (ALA). Selain itu tokoh masyarakat ALA juga menaruh harapan besar pada presiden baru yang akan dilantik 20 Oktober Mendatang Jokowi agar mewujudkan impian masyarakat dataran tinggi Aceh.

Hal demikian disampaikan tokoh masyarakat Gayo di Banda Aceh Linggadinsyah pada konfrensi pers di Banda Aceh, Jum’at (17/09).

Linggadinsyah mengatakan ide pemekaran Aceh bukanlah hal yang baru dan murni tuntutan dari masyarakat bawah dan tidak melanggar konstitusi, akan tetapi terkait masih adanya pro kontra ia mengakui hal itu wajar terjadi. Linggadinsyah menyebutkan pemekaran Aceh untuk penyegaran dan pemerataan kesejahtraan, “Artinya saat ini apa yang diinginkan oleh wakil rakyat sama dengan yang diinginkan oleh rakyat disana, makanya kita berterimakasih kepada wakil-wakil rakyat di senayan”lanjutnya.

Linggadinsyah menambahkan pihaknya berharap agar wakil-wakil rakyat Aceh di senanyan khususnya yang berasal dari Barat selatan dan dataran tinggi Gayo benar-benar serius memperjuangkan provinsi ALA.

Seperti diketahui dari 13 anggota DPR RI Asal Aceh periode 2014-2019 lima diantaranya berasal dari dataran tinggi Aceh masing-masing Tagore Abubakar, Salim Fakhry, Irmawan, Firmandez dan Muslim Aiyub.

Adapun daerah-daerah yang masuk dalam provinsi ALA masing-masing Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara dan Aceh Singkil.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads