Tim PKK Aceh dan Pusat Kunjungi Gampong Meunasah Baro

0
54
Ketua Dekranasda Aceh Niazah saat mengunjungi kerajinan Aceh Timur

TIM Penggerak PKK Aceh dan PKK Pusat, mengunjungi Gampong Meunasah Baro Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Senin 13 Oktober 2014 sore.

“Kegiatan ini adalah program rutin pembinaan TP PKK secara berjenjang. Untuk tahun ini TP PKK Aceh membawa ke lokasi Gampong Meunasah Baro Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar,” kata Niazah A. Hamid.

Menurutnya, Gampong Meunasah Baro adalah gampong binaan  PKK Aceh Tahun 2014. diharapkan ke depan gampong ini dapat menjadi gampong percontohan. TP PKK Aceh juga telah memberi bantuan berupa bibit tanaman dan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk PAUD.

“Dan juga di tahun ini, kami telah mempersiapkan bantuan dana sejumlah 18 juta rupiah untuk mendukung pembinaan dan implementasi 10 program pokok PKK tersebut, seperti untuk kebutuhan pengelolaan administrasi dan modal UP2K,” ujarnya.

Bantuan tersebut, jelas Ummi Niazah, sebagai stimulus untuk kebutuhan pembinaan dan implementasi 10 Program Pokok PKK dalam rangka menjadikan Gampong/desa itu, sebagai gampong percontohan di Aceh.

“Untuk waktu mendatang, kami berharap ada bantuan dari berbagai pihak guna menyukseskan pembinaan Gampong ini sebagai gampong percontohan untuk tingkat propinsi, bahkan kalau mungkin untuk tingkat nasional,” pungkas Niazah A Hamid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.