Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Bireun

0
51
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di gampoeng Curee kecamatan Simpang Mamplam kabupaten Bireun, Senin (22/09/2014).

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta/kk kepada 124 KK yang mengalami musibah sehingga menyebabkan kerusakan rumah maupun tempat usaha.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta kepada warga yang terkena musibah untuk bersabar dan ikhlas, pemerintah Aceh diakuinya akan berupaya untuk membantu mengurangi penderitaan korban. Disamping itu kata Zaini, Kementrian Sosial juga akan ikut membantu sebesar Rp. 10 juta/rumah untuk rehab rumah-rumah yang rusak.

“Kita tunggu dari Kementrian Sosial dulu anggaran 10 juta per rumah untuk perbaiki, kita juga akan membantu menyurati kementrian sosial, dan kalau nanti masih ada kekurangan, maka pemerintah Aceh akan berupaya menambah bantuan”lanjutnya.

Sementara itu menurut pantauan wartawan di lokasi musibah sejumlah rumah terlihat rusak parah, rata-rata rumah kehilangan atap akibat diterbangkan oleh angin, sedangkan korban saat ini masih menempati tenda-tenda yang dibangun oleh pemerintah setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.