Pemerintah Aceh Buka Rekening Untuk Gaza

0
86
Aksi cinta Aceh untuk Palestina/Salman Iqbal

Guna mematangkan rencana penggalangan dana untuk rakyat Palestina, Pemerintah Aceh kembali mengadakan rapat bertempat di Ruang Serbaguna Setda Aceh, Selasa (15/7). Rapat dipimpin oleh Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan pembangunan Setda Aceh, Azhari Hasan.

“Sesuai dengan keputusan bersama SKPA, disepakati untuk memberikan batas minimal bagi setiap SKPA untuk menyumbangkan dana bagi Palestina,” Ujar Azhari.

Rapat tersebut juga diisi dengan tausiyah dari Prof. Syahrizal, Kepala Dinas Syariat Islam untuk menggugah para SKPA yang hadir untuk memberikan sumbangan dengan ikhlas.

Bagi masyarakat, Organisasi maupun Lembaga Swadaya Msyarakat (LSM),  yang ingin menumbang dapat mendonasikan dananya melalui Bank Mandiri 158 00 64447444 a/n Bantuan Masyarakat Aceh Untuk Gaza dan Bank aceh No rek 501.01.99.640001.6 a/n Bantuan Pemerintah dan Masyarakat Aceh untuk Gaza dana juga dapat disalurkan melalui Serambi Indonesia di Bank Aceh, No. Rek. 010.01.05.590752-7 a/n Dana Peduli Palestina.

Dan bagi masyarakat yang ingin menanyakan informasi terkait penggalangan dana untuk Gaza dapat menghubungi Nomor Posko Aceh untuk Gaza melalui Nomor  081327720271 atau 085259337671.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap penderitaan rakyat Palestina, Khususnya di wilayah Gaza, Gubernur Aceh Zaini Abdullah membentuk posko penggalangan dana untuk Palestina di Biro Humas Pemerintah Aceh.

Masyarakat dan lembaga lainnya yang ingin terlibat dalam penggalangan dana ini agar dapat menyalurkan bantuan melalui posko tersebut.

“Setiap donasi/sumbangan akan diumumkan langsung di media massa yang akan disepakati bersama setiap harinya,” ujar Murthalamuddin.

Gubernur berharap agar semua unsur SKPA dapat berperan aktif dalam proses penggalangan dana untuk Palestina.

Gubernur Aceh juga akan menandatangai surat edaran menghimbau seluruh masyarakat untuk menyumbangkan dengan ikhlas untuk masyarakat Palestina. Selain untuk SKPA, Bupati dan walikota se Aceh, surat edaran Gubernur tersebut juga akan diedarkan ke masjid dan meunasah. Penggalangan dana ini juga akan melibatkan siswa-siswi di berbagai tingkat di Aceh.

“Kita meminta kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi termasuk seluruh ormas/LSM/Ulama/Teungku Meunasah serta Badan Eksekutif Mahasiswa se- Aceh diharapkan untuk terlibat dalam penggalangan dana untuk Palestina,” harap Murthalamuddin, Kepala Biro Humas Setda Aceh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.