Besok , KIP Simulasikan Tata Cara Memilih Kepada Disabilitas

0
68

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan melaksanakan simulasi tata cara menggunakan suara pada pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

Hal demikian Sekretaris KIP Aceh Darmansyah disela-sela rapat persiapan kegiatan simulasi di KIP Aceh, Rabu (02/07/2014).

Darmansyah mengatakan sosialisasi yang berlangsung Kamis (03/07/2014) akan diikuti oleh 80 orang peserta, masing-masing   perwakilan dari  kaum marjinal, kaum perempuan, disabilitas, warga muslim Tiong Hoa dan 15 peserta dari pemilih pemula.

“Ini satu-satunya sosialisasi yang kita laksanakan langsung dikantor KIP Aceh, yaitu simulasi peragaan tata cara penggunaan suara pilpres, dimana sasaran kita adalah masyarakat termasuk dari disabilitas, kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat beginilah tata cara yang benar dalam memilih”lanjutnya.

Darmansyah menambahkan ada dua bentuk sosialiasi pilpres yang dilaksanakan KIP Aceh, masing-masing simulasi dalam bentuk tata cara pemberian suara di KIP Aceh, dan nonton bareng piala dunia 2014.

Khusus untuk nonton bareng dilaksanakan didua tempat, Banda Aceh yang dihadiri perwakilan mahasiswa, masyarakat dan organisasi kepemudaan dan sosialisasi bagi tokoh masyarakat Simeulu yang dihadiri empat komisioner KIP Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.