Zaini Optimis Wisatawan Dongkrak Transaksi Ekonomi Masyarakat

0
48
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Gubernur Aceh Zaini Abdullah meyakini, pelaksanaan Festival Sabang Fair (FSF) 2014 ini akan membawa dampak positif kepada ekonomi masyarakat Sabang, dan dirinya juga terus mendorong adanya penerbangan langsung dari dan ke Sabang melalui bandara terdekat seperti Kuala Namu, Soekarno-Hatta.

β€œAtau lebih luas lagi koneksi langsung melalui bandara di Malaysia, Singapore dan Thailand,” kata Zaini Abdullah, dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Sekda Aceh Iskandar A Gani, saat membuka FSF 2014 di Taman Sabang Fair, Pulau Weh Kota Sabang, Rabu (18/6/2014) siang.

Menurut Doto Zaini, banyak alasan menjadikan Sabang layak sebagai destinasi wisatawan dunia, selain budayanya yang masih kental, juga lokasinya yang indah dengan berbagai sarana wisata yang lengkap.

β€œSabang tidak hanya terkenal dengan wisata bahari, tapiΒ  juga wisata alam lainnya. Tak heran jika setiap tahun jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, terus meningkat,” tandasnya.

Pada tahun 2017, Aceh menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Aceh – khususnya Sabang — naik menjadi 1 juta wisatawan, di mana 100Β  ribu diantaranya merupakan wisatawan asing.

Dikatakan Gubernur, dengan semakin banyaknya wisatawan, diharapkan turut mendongkrak transaksi ekonomi di tingkat masyarakat, sehingga pada akhirnya program ini berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal.

β€œUntuk itu,Β  kualitas pelayanan dan penyambutan tamu harus kita tingkatkan sehingga para wisatawan betah tinggal di sini dan menjadikan Sabang sebagai rumah kedua setelah kampung halamannya,” demikian, kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.