Banda Aceh Raih Adipura Ke Tujuh

Kota Banda Aceh kembali meraih penghargaan Piala Adipura. Pengharagaan ini merupakan prestasi yang ke tujuh kali diterima Kota Banda Aceh. Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono Kamis (5/6/14) menyerahkan langsung Piala Adipura ini kepada Plh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal  di Istana Wakil Presiden Jl. Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat.

Selain Banda Aceh, masih ada 85 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia yang menerima penghargaan ini dalam bentuk piala dan plakat. Dua Kabupaten/Kota masuk katagori Metropolitan, Tiga Kota masuk katagori besar, 22 katagori sedang, dan selebihnya masuk katagori kecil. Banda Aceh sendiri termasuk kedalam peraih Piala Adipura untuk Katagori Kota Sedang.

Untuk Adipura Kencana, 15 Kabupaten/Kota berhasil meraihnya, dimana Tiga kab/Kota katagori Metropolitan, Dua katagori Besar, Enam Kab/Kota Katagori sedang dan 4 Katagori kecil.

Seusai menyerahkan Piala Adipura ini, Wapres Boediono penghargaan Adipura baik berupa piala atau plakat ini diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Katanya lagi, betapa pentingnya kita menjaga lingkungan hidup secara bersama-sama dengan masyarakat.

“Kebersihan lingkunga itu bukan hanya tugas Pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat harus ikut berpartisipasi menjaga lingkungan,” ujar Wapres.

Kepada para Kepala Daerah yang menerima penghargaan ini, Wapres meminta agar prestasi ini ditingkatkan lagi sehingga memiliki standar yang lebih tinggi lagi dimana pencapaian lingkungan hidup yang terinntergrasi dengan Pemerintah, Sekolah dan budaya  masyarakat.

Sementara itu, Plh Walikota melalui Kabag Humas Setdakota Banda Aceh  Marwan menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga kota Banda Aceh yang telah mendukung program kebersihan lingkungan Kota.

“Kemudian apresiasi juga layak kita berikan kepada pasukan orange yang setiap hari selalu bergelut dengan sampah membersihkan kota. Saya pikir ini adalah penghargaan bagi kita semua warga Banda Aceh,” ujar Illiza.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads