Jokowi : Aceh Simbol Indonesia

0
252
Jokowi dan JK/Merdeka

Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan memulai kampanye terbuka di Papua dan Nangroe Aceh Darussalam, Kamis (5/6). Papua dan Aceh memang sengaja dipilih sebagai provinsi pertama yang akan didatangi pasangan capres-cawapres tersebut.

Jokowi mengatakan, Papua dan Aceh dipilih merupakan simbol Indonesia. “Ini simbol Indonesia,” ujar dia usai rapat koordinasi nasional di DPP PDIP, Lenteng Agung, Rabu (4/6) siang.

Menurut Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut, kampanye yang akan dia lakukan di Papua dan Aceh tak hanya bertujuan menggaet suara. Tetapi juga untuk menunjukkan komitmen untuk memajukan dua provinsi yang berada di paling ujung wilayah Indonesia tersebut.

“Kalau hanya cari suara, di Jakarta sama Jawa Barat sudah besar sekali. Ini simbol perhatian kita pada ujung timur dan ujung barat Indonesia,” ungkap dia.

Jokowi akan membuka kampanye nasional di Wamena dan Jayapura, Papua. Sementara JK akan membuka kampanye di Aceh. Kemudian, kampanye akan dilakukan dengan menyisir kota-kota di Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. (republika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.