Plh Walikota : Aceh Sasaran Misionaris

0
81
Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal

Plh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal  mengatakan Aceh adalah target atau sasaran dari gerakan misionaris di Indonesia. Hal ini disampaikan saat Illiza menghadiri acara peresmian Dayah Budhiatul Fata, Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Minggu (4/5/14).

Menurut Illiza, ada pihak-pihak diluar sana yang ingin menghancurkan Aceh dengan gerakan misionaris dan ingin menggagalkan penerapan Syariat Islam.

Untuk itu, Lanjut Illiza, masyarakat Aceh khususnya Banda Aceh harus berkerjasama dengan Pemerintah untuk membentengi upaya-upaya yang dilakukan misionaris tersebut.

“Ketika kewenangan yang diberikan Pusat kepada kita untuk menerapkan Syariat Islam di Aceh gagal, semua mereka akan tertawa dan meremehkan kita. Dan ini tidak boleh terjadi,” ujar Illiza.

Kata Illiza, masyarakat harus yakin bahwa dengan tegaknya Syariat Islam maka masyarakat akan sejahtera dan itu janji Allah.

“Ketika ada panggilan Allah kita masih sibuk dengan pekerjaan kita dan sering meninggalkan shalat. Mulai sekerang mari kita sejahterakan rumah Allah maka Allah akan sejahterakan kita, itu janji Allah,” kata Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza memastikan bahwa Pemko Banda Aceh sangat mendukung kehadiran Dayah Budhiatul Fata di Lampaseh Aceh. Karena menurut Illiza, keberadaan institusi pendidikan seperti Dayah dan pesantren memiliki peran besar dalam memberikan pendidikan agama kepada warga untuk kemudian dapat membentengi diri dari upaya-upaya misionaris yang mengikis aqidah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.