Alumni SMAN1 Diminta Berperan Wujudkan Kota Madani

Plh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal  meminta alumni SMAN 1 Banda Aceh ikut mengambil peran dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan misi menjadikan Banda Aceh sebagai model kota madani.

Hal ini disampaikan  saat Illiza menghadiri acara reuni akbar alumni SMAN 1 Banda Aceh, Sabtu (3/5/14) di halaman sekolah tersebut.

Menurut Illiza, dengan jumlah alumni yang telah mencapai puluhan ribu yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan menempati berbagai posisi strategis, baik di pemerintahan maupun swasta, tentunya para alumni SMA 1 memiliki potensi yang luar biasa utnuk membantu Pemko mewujudkan misi tersebut.

“Kita tahu alumni SMA 1 sangat banyak, bahkan di tengah-tengah kita hadir Bapak Azwar, Menteri PAN dan RB yang juga alumni SMA ini. Ini tentunya orang-orang yang luar biasa dan kita yakini dapat membantu mewujudkan cita-cita kita ini,” ujar Illiza.

Lanjut Illiza, penerapan Syariat Islam di Aceh masih memiliki perjalanan yang sangat panjang, sementara jalan yang baru ditempuh masih sangat sedikit. Tentunya dengan perjalanan tersebut masih terbentang tantangan yang beragam dalam perjalannya kedepan.

Untuk itu, Illiza meminta komitmen dari seluruh warga kota, tidak terkecuali alumni SMAN 1 meskipun berdomisili di luar Banda Aceh agar ikut berkomitmen untuk terus berjuang untuk menegakkan syariat Islam secara kaffah sesuai dengan yang diamanahkan oleh Allah SWT.

“Kalau semua berkomitmen, saya yakin kebangkitan peradaban islam jilid II akan terjadi, dan kita mulai dari Kuta Raja ini,” ajak Illiza yang diiringi tepuk tangan ribuan alumni SMAN 1 Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terbaru