LKBN Antara Dan Antero Jalin Kerjasama

Stasion televisi lokal  yang ada di provinsi Aceh diharapkan mampu bersaing dengan televisi nasional, setidaknya televisi lokal juga menjadi pilihan dari masyarakat.

Untuk mewujudkan persaingan itu pengelola televisi lokal di provinsi Aceh diharapkan dapat menyajikan program-progam berkualitas

Hal demikian dikatakan Direktur LKBN Antara Saiful Hadi pada penandatanganan kerjasama penayangan dan pemasaran produk Antara TV dengan Antero TV, Antero FM, Kutaraja TV, Djati Fm dan Baiturramahan FM, di kantor LKBN Antara Aceh, Rabu (30/04/2014).

Saiful Hadi mengatakan kerjasama tersebut bertujuan untuk mendistribusikan berita-berita nasional untuk ditayangkan secara gratis di televisi lokal Aceh, walaupun menurutnya tidak selevel dengan televisi nasional setidaknya apa yang diberitakan di televisi nasional maka televisi Aceh juga memiliki itu. Selain itu pihaknya juga menginginkan adanya kerjasama yang baik, sehingga berita-berita dari Aceh juga bisa ditayangkan ditingkat nasional.

”Kita kerjasama untuk mendistribusikan berita dari Jakarta dan nasional yang terjadi diseluruh Indonesia sehingga TV di Aceh ini bisa bersaing”lanjutnya.

Saiful hadi berharap program tersebut dapat menyajikan berita-berita yang baik dari Aceh, menurutnya jika pemberitaan dari Aceh masih didominasi berita-berita kekerasan dan konflik maka tidak akan ada wisatawan maupun investor yang mau datang ke Aceh. Padahal menurutnya kondisi Aceh saat ini sudah lebih baik dari daerah lain, bahkan pada beberapa hal kondisi Aceh jauh lebih baik daripada provinsi lain.

Ia berharap televisi dan radio lokal di Aceh bisa tumbuh dan bersaing dengan televisi dan radio lainnya di Indonesia, menurutnya hal itu akan berdampak pada ekonomi, terutama melalui iklan-iklan.

”Kalau hanya TV masyarakat setempat tidak memberitakan apa-apa, siapa yang pasang iklan?, ini jangan sampai terjadi maka tugas anatara sebagai kantor berita , untuk mendistribusikan secara gratis untuk mendapatkan produk berita yang berkualitas”ujarnya

Saiful Hadi menyebutkan kerjasama tersebut tidak terikat waktu, selama kedua belah pihak masih menginginkan dan ada kebutuhan maka kerjasama akan terus berlanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads