SMS Bantuan Pendidikan Menyesatkan

0
49

Plt. Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin, S.Pd, MSP, menegaskan bahwa Pemerintah Aceh belum menyediakan anggaran untuk beasiswa bantuan pendidikan tahun 2014. Pernyataan ini merespon dan menanggapi banyaknya mahasiswa yang datang ke Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh dan mengajukan permohonan beasiswa (proposal).

“Kalaupun ada dari mahasiswa yang mengaku mendapatkan bantuan pendidikan, itu adalah bantuan pendidikan anggaran perubahan Tahun 2013 yang cair beberapa waktu yang lalu,” tegasnya.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Aceh tersebut mengaku mendapatkan Short Message (SMS) yang menyatakan Pemerintah Aceh menyediakan bantuan pendidikan dengan batas waktu 20 Februari 2013. Untuk memastikan hal tersebut mereka berbondong-bondong datang ke Sekretariat Daerah Aceh (LPSDM), yang berada di lantai III gedung kantor Gubernur Aceh.

“Sms tersebut menyesatkan dan tidak berdasar. Pemerintah Aceh tidak pernah mengeluarkan pengumuman seperti itu,” ungkapnya.

Saat ini Pemerintah Aceh hanya menyediakan beasiswa Pemerintah Aceh 2014, bukan bantuan pendidikan.

“Beasiswa Pemerintah via LPSDM Aceh melalui mekanisme rekruitment bukan dengan pengajuan proposal,” terangnya.

Murthalamuddin mengingatkan mahasiswa Aceh untuk tidak terkecoh dengan info yang tidak berdasar. Untuk mendapatkan penjelasan yang lebih akurat, sebaiknya langsung datang ke LPSDM Aceh yang berada di lantai III gedung kantor Gubernur Aceh.

“Pastinya rekruitment beasiswa selalu diumumkan ke publik, tidak secara diam-diam,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.