Pansus III DPRA Beri Masukan Untuk Pembangunan Aceh Jaya

Panitia Khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar pertemuan dengan pemerintah kabupaten Aceh Jaya, pertemuan berlangsung di Aula Kantor DPRK setempat Senin (03/02/2014).

Hadir dalam pertemuan itu Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, Wakil Bupati Aceh Jaya Maulidin, Anggota DPRK Aceh Jaya dan Seluruh Kepala-kepala SKPK Aceh Jaya.

Sementara dari pansus III DPR Aceh dihadiri oleh Abdullah Saleh, Maryati, T. Hamdani, Zuriat Suparjo, Alfatah, T. Iskandar Daod, Sanusi dan Moharriadi Syafari.

Dihubungi dari Banda Aceh, Anggota pansus III DPRA Abdullah Saleh mengatakan dalam pertemuan itu pansus III DPR Aceh memberikan sejumlah masukan terkait dengan pembangunan Aceh Jaya, khususnya pembangunan yang bersumber dari dana APBA tahun 2013.

“Ini dalam rangka saling memberi masukan tentang pelaksanaan pembangunan yang berlangsung di Aceh Jaya selama ini terutama yang bersumber dari APBA 2013”ujarnya menambahkan.

Abdullah Saleh menambahkan sudah banyak program pemerintah kabupaten Aceh Jaya yang langsung menyentuh kepada masyarakat seperti program pembebasan uang tebusan beras untuk orang miskin.

“Ini program menyentuh rakyat dimana pemerintah Aceh Jaya langsung menanggung biaya pembebasan beras miskin”lanjut politis Partai Aceh itu.

Abdullah Saleh menyebutkan dalam pertemuan itu pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa di bidang pendidikan pemerintah Aceh Jaya juga membantu pemberian biaya sekolah sejak tingkat dasar hingga perguruan tinggi dan juga untuk dayah, termasuk pembebasan biaya rekening listrik bagi orang miskin.

“Semua program yang menyentuh langsung masyarakat miskin harus tetap dijaga, etos kerja masyarakat tetap harus dijaga, jangan sampai dengan adanya bantuan-bantuan ini justru akan menyebabkan masyarakat menjadi malas”pungkas ketua Badan Legislasi DPR Aceh itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads