Zaini Minta Dukungan SBY Untuk Negerikan Sejumlah PTS

0
37
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Gubernur Aceh Zaini Abdullah memanfaatkan momen kunjungan Presiden SBY ke Aceh untuk menyempaikan sejumlah  hal yang dianggap penting untuk masa depan Aceh.

Menurut Zaini Masih banyak sektor yang butuh sentuhan Pemerintah Pusat, antara lain, bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pariwisata dan keberlanjutan perdamaian.

Zaini meminta agar Presiden berkenan mendukung penegerian beberapa perguruan tinggi di Aceh, seperti Universitas Al Muslim di Bireuen, Universitas Teuku Umar di Aceh Barat, Universitas Gunung Leuser di Aceh Tenggara, dan Politeknik Venezuela di Aceh Besar.

“Kami juga berharap Bapak Presiden memberikan pendukungan percepatan pembangunan Politeknik Kabupaten Bireuen”lanjutnya.

Selanjutnya dibidang kesehatan, Pemerintah Aceh mengakui bahwa indikator kesehatan sebagimana diharapkan di tingkat nasional, belum tercapai secara maksimal di Aceh. Meski demikian, upaya peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan, baik melalui program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) maupun program lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden yang telah mendukung pembangunan rumah sakit regional di sejumlah kabupaten/kota, Mudah-mudahan dengan pembangunan rumah sakit regional itu, penanganan pasien akan lebih optimal”lanjutnya lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.