Camat Baiturrahman Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Lele

Pengembangan budidaya ikan lele bukan hanya dilakukan oleh masyarakat umum saja yang memiliki lahan yang luas, akan tetapi juga bisa dilakukan diruang-ruang sempit yang tidak terpakai. Seperti yang dilakukan pegawai kantor Camat Baiturrahman yang memanfaatkan ruang kosong disamping Kantor camat yang selama ini tidak terpakai.

Camat Baiturrahman, Ria Jelmanita mengatakan, budidaya ikan lele ini merupakan ide bersama Muspika Baiturrahma karena melihat kantor Camat ini memmiliki ruang kosong terbuka disekelilingnya.

“Kita sama Muspika kan sering melakukan rapat disini, kita lihat ruang kosong ini selama ini tidak terpakai, Jadi kenapa tidak kita manfaatkan untuk budidaya ikan lele saja,” jelas Ria tentang awal ide tersebut muncul.

Katanya lagi, Kolam ini merupakan swadaya dan hasil karya para pegawai kecamatan yang melakukan gotong-royong membuat kolam berbentuk Letter L yang mengelilingi Kantor Camat. Kemudian 2000 benih ikan lele diperoleh dari bantuan dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Kelautan Kota Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads