Tiga Juta Lembar Merah Putih Berkibar di Aceh

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-68 berlangsung meriah di provinsi Aceh, setidaknya 3 juta lebih bendera merah putih berkibar di Provinsi yang tanggal 15 Agustus lalu baru merayakan 8 Tahun Perdamaian.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar mengatakan upacara 17 Agustus  tahun 2013 ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan perayaan tahun-tahun yang lalu. Pangdam menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat Aceh yang ikut serta mengibarkan bendera Merah putih.

“apalagi dihibur dengan atraksi terjun paying oleh prajurit, tidak hanya di Banda Aceh, tetapi juga ada di Seunudon Aceh utara, Cot Gapu Bireun , Woyla Aceh Barat dan Aceh Jaya”lanjut Pangdam.

Pangdam mengakui rasa nasionalisme masyarakat Aceh tidak perlu diragukan lagi, hal itu terlihat dengan partisipasi masyarakat Aceh dalam perayaan hari kemerdekaan RI yang ke -68.

“mereka punya rasa Nasionalisme yang tinggi, saya pantau lewat udara Aceh merah putih semua, padat sekali bahkan, kemarin saya pantau di Lhokseumawe, Bireun dan Meulaboh luar biasa semuanya merah putih”pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads