PKS Gelar Sejumlah Kegiatan Ramadhan

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh mengadakan kegiatan “Pelatihan Tahsin Al-Qur’an” untuk kalangan ibu-ibu. Kegiatan yang bertemakan ‘Ramadhan Bulan Cinta’, itu dilaksanakan Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang utusan dari kelompok pengajian di Kec.Kuta Alam, dilaksanakan pada hari Minggu (28/7) di Kantor DPD PKS Kota Banda Aceh.

Acara  diisi dengan serangkaian materi terkait dengan Al-Qur’an, antara lain materi Perbaikan Tajwid Al-Qur’an disampaikan oleh Ust.M.Yasin Jumadi, Lc, Tafsir QS.Yasin oleh Ust. Ahmad Rizal, Lc dan Tadarrus Surat Yasin bersama Ust. M . Fayzil.

Selain itu DPC PKS Kuta Alam juga mengadakan ‘Pembekalan Syari’at untuk Perempuan ” selama dua hari (26-27 Juli 2013) di Lampriet, Bandar Baru, Banda Aceh.

Kegiatan ini iikuti oleh 30 orang ibu-ibu tokoh dan diisi dengan pembahasan seputar Fiqih dan ibadah. Adapun para narasumber terdiri dari H.Ghufran Zainal Abidin, MA (Ketua DPW PKS Aceh) dan Ustazah Dedeh Agustina, Lc (alumnus Universitas Al-Azhar, Cairo).

Wakil ketua DPD PKS Banda Aceh Farid NU mengatakan Dengan paket kegiatan yang dirangkai dalam “Ansyithah Ramadhan 1434 H” tersebut, diharapkan kaum muslimin dapat mengisi ramadhan dengan kegiatan ibadah serta meningkatkan interaksi dan kecintaan terhadap Al-Qur’an, sehingga Ramadhan tahun ini benar-benar bermakna.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads