Pemko Banda Aceh Buka Posko Gempa Bener Meriah-Aceh Tengah

Pemerintah kota Banda Aceh berinisiatif membuka posko kemanusiaan untuk membantu korban gempa bumi di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, pada Selasa kemarin.

Hal demikian disampaikan wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal disela-sela peringatan BBRGM ke X dan HKG PKK ke 42 di Banda Aceh, Rabu pagi.

Illiza mengajak kepada seluruh masyarakat dan kepala-kepala SKPK kota Banda Aceh untuk sama-sama meringankan beban masyarakat Bener Meriah maupun Aceh Tengah yang sedang ditimpa musibah. Menurutnya saat ini warga di dua kabupaten tanah gayo itu sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Aceh di tempat lain.

“Kami sudah koordinasikan dengan bapak walikota, beliau meminta agar ada posko untuk mengumpulkan bantuan”lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Gempa berkekuatan 6,2 pada skala Richter mengguncang provinsi Aceh pada pukul 14.37 WIB, Selasa (02/07/2013).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa berpusat di 35 kilometer Barat Daya Kabupaten Bener Meriah provinsi Aceh, pada kedalaman 10 kilometer di darat.

Kemudian sekitar pukul 20.55 dan pukul 22.00 gempa susulan kembali terjadi, kekuatannya lebih kecil dari gempa pertama, yakni 5,5 SR,dan 5,2 SR.

Selain di Kabupaten Bener Meriah, Gempa juga dirasakan di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, dan kota Langsa.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads