Calon Anggota KIP Banda Aceh Sisa 30 Orang

Sebanyak 30 orang calon anggota KIP Kota Banda Aceh akan dilakukan tes kemampuan membaca Al-quran, psikologi dan juga wawancara untuk dipilih menjadi 15 orang yang kemudian diserahkan pada Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh.

Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin  mengatakan sebanyak 15 orang calon anggota KIP nantinya diserahkan kepada DPRK Banda Aceh untuk dilakukan fit and proper test oleh Komisi A DPRK untuk dipilih 5 orang anggota KIP Banda Aceh dan 5 orang cadangan.

“Timsel yang kita bentuk secara independen masih terus melakukan kerjanya, kita berharap tidak ada intervensi” katanya.

Menurut Sabri Setelah semua tahapan seleksi yang dilakukan oleh timsel seperti tes uji kemampuan membaca Al-quran, kemudian tes psikologi, dan wawancara. Baru setelah itu timsel menetapkan 15 orang untuk diserahkan pada DPRK Banda Aceh pada tanggal 24 Mei 2013 mendatang.

“dan pada Tanggal 27 Mei 2013 Komisi A DPRK Banda Aceh berharap telah menerima nama-nama 15 orang calon anggota KIP tersebut,”lanjutnya.

Sabri menambahkan komisi A DPRK menggelar fit and proper test pada tanggal 10 Juni 2013 untuk 15 calon anggota KIP Kota Banda Aceh yang telah dijaring oleh timsel tersebut “ setelah itu akan diperipurnakan pada tanggal 13 Juni 2013 untuk memilih 5 anggota KIP Kota Banda Aceh”lanjutnya lagi.

Berita Terkait

Berita Terbaru