PKS Bekali Kaum Muda Internet Sehat

Sebanyak 45 orang pemuda yang berasal dari 25 gampong  dalam Kota Banda Aceh  Minggu (05/05) Pagi, mengikuti Pelatihan Internet  yang diselenggarakan oleh Bidang Humas DPD PKS Kota Banda Aceh.

Acara yang bertemakan “Peranan Pemuda dalam Menciptakan Internet Sehat” tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

Farid Nyak Umar mengatakan  kegiatan itu dilaksanakan untuk  mendukung program Pemko Banda Aceh menuju Banda Aceh sebagai Cyber City.

Sementara itu Humas PKS Banda Aceh Teuku Irwan mengtakan   saat ini internet bukan lagi sesuatu yang asing bagi kalangan para pemuda, Apalagi Pemko Banda Aceh telah menyediakan fasilitas publik yang terkoneksi secara langsung dengan internet, seperti di Taman Sari dan perkantoran pemerintah. Belum lagi dengan menjamurnya warung kopi dan café yang juga dilengkapi dengan fasilitas Wi Fi di Kota Banda Aceh.

“kita harap semua pemuda di Banda Aceh bisa memanfaatkan fasilitas internet yang telah disediakan oleh pemerintah kota Banda Aceh”lanjutnya.

Irwan berharap pemuda gampong mampu menggunakan potensi yang ada untuk tujuan positif, salah satunya dengan ikut berkontribusi dalam mewujudkan internet yang sehat dan berkualitas.

Sementara itu Sabtu (04/05) akhir pekan lalu  pemerintah kota Banda Aceh   meluncurkan program  Gampong Carong (Desa Cerdas).

Untuk menyukseskan program tersebut pemerintah kota Banda Aceh  bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia dalam penyediaan 1.000 titik internet gratis. Di setiap gampong nantinya disediakan lima titik poin akses internet nirkabel (wifi).

Untuk tahap pertama ada sembilan gampong yang dijadikan percontohan yaitu Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng, Lueng Bata Kecamatan Lueng Bata, Geuceu Kayee Jatho  Kecamatan Banda Raya, Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru, Lampulo Kecamatan Kuta Alam,  Kopelma Kecamatan Syiah Kuala, Gampông Jawa dKecamatan Kuta Raja, Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturahman serta Blang Oi Kecamatan Meuraxa.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads