Suzuki New Splash Hadir Dengan Harga Lebih Murah

Peluncuran Suzuki New Splash/Salman Iqbal

PT. Armada Banda Jaya Banda Aceh resmi meluncurkan  City car varian terbaru yaitu Suzuki New Splash, Sabtu (27/4) akhir pekan lalu.

Splash generasi kedua tersebut  diharga jauh lebih murah dari pada splash generasi pertama,  selain itu new splash juga hadir dalam dua pilihan, manual dan matic.

Branch Manager PT Armada Banda Jaya Jhon Ketaren mengatakan target market dari Splash terbaru adalah masyarakat perkotaan, Mahasiswa dan pasangan muda yang masih memiliki anak kecil.  Menurutnya, New Splash matic diharga Rp.169 juta sedangkan new splash manual Rp. 157 juta, sementara itu Suzuku Splash generasi pertama harganya mencapai Rp. 171 juta. Menurut ketaren, harga new splash masih harga promo, yang akan berlaku selama satu bulan, setelah itu akan dilakukan penyesuaian.

“pangsa pasar kita mahasiswa dan keluarga muda yang baru punya anak satu, New Splash ini city car yang mobilitas tinggi di perkotaan dan dari segi harga kita masih berikan harga promo, sehingga jauh di bawah harga splash generasi pertama”lanjutnya.

Ketaren menambahkan pihaknya menargetkan penjual new splash 15-20 unit setiap bulannya, diakuinya hingga hari peluncuran sudah ada 22 unit new splash yang di pesan dan mayoritasnya adalah warga Banda Aceh.

Menurutnya kehadiran New Splash guna menjawab kebutuhan kendaraan gaya hidup masyarakat di perkotaan dan kebutuhan masyarakat urban serta eksekutif muda.

New Splash menggunakan mesin K12M yang merupakan mesin generasi terbaru Suzuki dan dipakai secara global, dan kini dilengkapi VVT. Mesin New Splash merupakan ECO Friendly yang berstandar emisi EURO 2 dimana gas buang sudah memenuhi standar ramah lingkungan.