Gubernur Aceh Lepas Relawan Aceh ke Palestina

Ketua KNRP Aceh Mahyarudin Menyerahkan Cendramata kepada Assisten III pemerintah Aceh Muzakar/salman iqbal

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh menyatakan bangga dengan semangat berinfak masyarakat Aceh, hal itu menyusul keberhasilan KNRP Aceh mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 2 Milyar dari rakyat Aceh untuk rakyat Palestina.

Hal demikian dikatakan ketua KNRP Aceh Mahyaruddin Yusuf pada acara pelepasan dua relawan KNRP Aceh ke Palestina oleh Gubernur Aceh.

Ketua KNRP Aceh Mahyaruddin Yusuf mengatakan relawan Aceh tersebut akan mengantarkan sumbangan dari rakyat Aceh tahap kedua sebesar Rp. 800 juta, sumbangan tersebut akan di kumpulkan dengan sumbangan masyarakat lainnya diseluruh Indonesia yang diperkirakan mencapai Rp. 12 Milyar. Menurut Mahyar pada tahap pertama sumbangandari rakyat Aceh  yang sudah diantar sebesar Rp. 1,16 Milyar.

“KNRP Aceh berhasil mengumpulkan 2 milyar, kita nomor dua di indoensia setelah kalimantan timur, mereka mencapai 3 milyar”lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan pemerintah Aceh siap menjalin kerjasama dengan palestina, khususnya di bidang pendidikan, pertanian dan syariat Islam.

Menurut gubernur, Aceh dan palestina memiliki kesamaan, dimana penduduknya sama-sama manyoritas muslim yang mengalami penderitaan akibat konflik berkepanjangan.

Kepada relawan dari Aceh gubernur berpesan untuk berhati-hati mengingat medan yang dihadapi akan sangat berbahaya.

“jangan lupa untuk sedapat mungkin menjalin komunikasi dengan relawan lain di daerah”lanjutnya.

Gubernur Aceh juga mengapresiasi usaha-usaha dari KNRP Aceh yang telah berupaya untuk melakukan penggalangan dana untuk mengurangi beban dari rakyat Palestina.