Malam ini Gubernur Aceh Lepas Relawan Ke Palestina

Gubernur Aceh Zaini Abdullah melepas keberangkatan dua orang relawan Aceh ke Gaza, Rabu malam (27/3/2013) untuk mengantarkan sumbangan rakyat Aceh sebesar 823 Juta Rupiah.

Kedua relawan Aceh tersebut yaitu, ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Penasehat KNRP Khairul Amal, yang akan berangkat ke Gaza pada tanggal 31 Maret mendatang melalui Bandung Jawa Barat.

Proses keberangkatan ke Gaza akan dilakukan setelah usai acara Rakernas KNRP di Bandung yang akan  beralangsung dari tanggal 29 sampai 31 Maret nanti, jadi pada Kamis (28/3) sore rombongan akan berangkat dari Banda Aceh ke Bandung. Rombongan yang akan berangkat ke Bandung ada 4 orang yaitu, Tgk Makhyaruddin Yusuf, Khairul Amal, Afrial Hidayat, dan Humas KNRP Aceh, Mulyadi Nurdin.

Hingga saat ini sumbangan rakyat Aceh yang sudah berhasil dihimpun KNRP Aceh mencapai 2 Milyar Rupiah, sebanyak Rp 1,16 Milyar sudah diantar ke Gaza pada bulan November lalu dan diterima langsung oleh PM Palestina Ismail Haniyeh, sedangkan sisanya sebesar 823.627.000 Rupiah akan diantarkan kembali akhir bulan ini.

Ketua KNRP Aceh mengharapkan doa rakyat Aceh supaya utusan Aceh bisa berangkat ke Palestina dengan selamat dapat menyampaikan amanah rakyat Aceh dengan baik.

KNRP Aceh memastikan bahwa seluruh anggaran yang dibutuhkan dalam proses keberangkatan ke Palestina tidak menggunakan dana sumbangan rakyat Aceh, tetapi menggunakan dana dari donatur lain. Sehingga seluruh sumbangan rakyat Aceh dipastikan akan diantarkan secara utuh kepada rakyat Palestina.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads