Menkominfo Sosialisasi PLIK di Aceh

Kementerian Komunikasi dan Informatika  Republik Indonesia (MenKominfo RI)  memastikan seluruh kecamatan di Provinsi Aceh sudah memiliki Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK).

Hal demikian dikatakan Mentri Komunikasi dan Informatikan RI, Ir. Tifatul Sembiring, pada sosialisasi dan publikasi program Komunikasi Pelayanan Umum (KPU), Sabtu (23/3/2013) di desa Nusa Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

Tifatul mengatakan saat ini seluruh Kecamatan di Indonesia termasuk Aceh sudah bisa menikmati fasilitas internet melalui Pusat layanan internet kecamtan ( PLIK),menurut Tifatul  dengan adanya PLIK,  masyarakat yang berada di pedesaan akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan warga di perkotaan dalam mengakses informasi melalui jaringan internet.

“semua sudah berfungsi, kalaupun ada yang rusak segera dilaporkan kepada operator, karena mereka wajib menyediakan itu, tapi dari 7 ribu kecamatan di indoensia tentu ada yang masih bermasalah, ya diperbaiki saja, namanya saja barang elektronik”lanjutnya.

Tifaul Sembiring berharap , layanan internet tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan pendidikan. Karena menurutnya nilai positif dalam penggunaan Internet lebih banyak daripada nilai Negatif, meskipun pada prakteknya masih banyak warga yang memanfaatkannya untuk hal-hal yang negative.

Selain itu  Tifatul mengingatkan agar peralatan PLIK tersebut di jaga dan dirawat dengan baik agar tidak mudah rusak, misalnya saat berada dalam ruang peralatan agar tidak merokok dan juga basah.

Tifatul mericikan penggunaan PLIK akan lebih murah dari warnet, menurutnya dalam sehari semalam Pusat layanan akan aktif selama 4 jam.

Selain itu Tifatul juga berpesan agar orang tua selalu mengawasi dan mengarahkan anak-anaknya agar menggunakan layanan internet kepada hal-hal yang positif.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads