Tim TAMAR Kembali Dibantuk Di Gampong Lambhuk

Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Dajaml SE meminta kepada Tim Amar Ma’Ruf Nahi Mungkar (TAMAR) agar dalam bertugas lebih mengedepankan sisi pembinaan dan dilarang menjustifikasi pelanggar.

Hal ini disampaikannya saat mengukuhkan Tim TAMAR Gampong Lambhuk, Sabtu malam (9/3) di Mesjid Islahiyah gampong setempat.

“Tim ini kita bentuk bukan untuk mencari-cari kesalahan dan bukan untuka menjustifikasi, tapi bagaimana mampu menyelesaikan persoalan syariat dengan memberikan pembinaan dan memperbanyak syiar Islam kepada masyarakat” Ujar Illiza.

Lebih lanjut Illiza mengatakan, persoalan penegakan syariat islam bukanlah semata-semata tugas Walikota, Wakil Walikota, Dinas Syariat Islam atau personil Satpol PP dan WH, tapi merupakan persoalan bersama masyarakat kota.

“Kalau hanya berharap kepada petugas satpol PP dan WH, mereka tidak akan mampu menjangkau seluruh wilayah kota, bagaimanapun masyarakatlah yang harus berada digarda depan bersama dengan tim TAMAR” kata Illiza.

Dengan terbentuknya TAMAR Gampong Lambhuk, Illiza berharap dapat membangun rasa kecintaan terhadap gampong lebih besar lagi, memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa kepedulian satu-sama lain, sehingga dengan rasa cinta dan kebersamaan itu mampu mencegah pelanggaran syariat islam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads