DPR Aceh Dukung Kapolda Brantas Sogok Menyogok

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengapresiasi kebijakan dan komitmen kapolda Aceh Irjen polisi Herman Efendi, terkait dengan sikap tegasnya terhadap pelaku sogok-menyogok dalam penerimaan anggota polri.

Hal tersebut seperti dikatakan ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah dan Wakil ketua DPR Aceh Sulaiman Abda, saat menggelar pertemuan dengan kapolda Aceh di DPR Aceh selasa pagi.

Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya ide dari kapolda Aceh dan siap mengawasinya, Hasbi berharap polisi-polisi di Aceh kedepan harus menjadi polisi yang benar-benar mengayomi masyarakat.

“kita sangat menduku ide ini, sehingga polisi kedepan menjadi panutan”lanjutnya.

Sementara itu wakil ketua DPR Aceh Sulaiman Abda mengatakan selama ini masyarakat Aceh sedang menunggu kebijakan tersebut, sehingga masyarakat kurang mampu sekalipun akan terbuka peluang untuk mendaftarkan anaknya menjadi calon anggota polisi.

“kalau sudah begini artinya yang sogok kena dan yang menyogok kena, sehingga masyarakat aceh akan hilang niatnya untuk melakukan itu”lanjutnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Aceh Irjen polisi Herman Efendi dengan tegas mengatakan akan mempidanakan calo-calo dalam penerimaan calon anggota polri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads