Mawardi Bercita-cita Jadikan Banda Aceh Seperti Madinah Masa Rasulullah

0
63

Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin mengajak seluruh pejabat dalam jajaran pemerintah kota Banda Aceh untuk meneladani Kepemimpinan Nabi Muhammad Saw.

Ajakan tersebut disampaikan walikota pada peringatan maulid Akbar pemerintah kota Banda Aceh Kamis pagi.

Mawardi mengatakan  pemerintah kota Banda Aceh sudah berkomitmen untuk membangun kota Banda Aceh sebagai model kota Madani sebagaimana yang telah dilakukan oleh nabi Muhammad di kota Madinah 14 abad lalu, dengan model kepemimpinan yang saling menghormati antar sesama manusia meskipun berbeda keyakinan serta penuh dengan toleransi.

“visi kami yang telah kami masukkan dalam RPJM adalah membangun Banda Aceh sebagai model kotaa madani sebagaimana di contohkan Rasulullah”lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut walikota juga mengajak seluruh warga kota Banda Aceh untuk kembali kepada I’tikat ahlulsunnah waljamaah, dan meninggalkan semua ajaran dan aliran-aliran sesat yang akhir-akhir ini marak dikota Banda Aceh, seperti aliran Laduni, Millata Abraham, bahkan pemikiran Islam protestan yang jauh dari kemurnian agama Islam.

Selain itu walikota juga mengajak para pedagang di kota Banda Aceh untuk menutup usaha sejenak saat azan berkumandang dan melaksanakan shalat secara berjamaah di mesjid-mesjid.

Mawardi mengajak masyarakat kota Banda Aceh Untuk kembali kepada jatid diri rakyat Aceh yang mulai ditinggalakan, khususnya budaya lokal yang kaitannya dengan syariat, misalnya kegiatan mengaji bakda magrib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.