Empat Calon Pengganti Posisi Almarhum Amir Helmi

0
134
Mawardi Nurdin/Gemabaiturrhaman

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh mengakui sudah ada empat nama yang muncul untuk menggantikan posisi wakil ketua DPR Aceh Amir Helmi.

Amir Helmi diganti karena meninggal dunia pada 23 Januari 2013 lalu.

Ketua DPD partai Demokrat Aceh Mawardi Nurdin mengatakan pergantian amir helmi akan dibicarakan setelah masa berkabung selama 40 hari selesai, namun diakuinya sudah ada empat nama anggota DPR Aceh dari partai Demokrat yang dinilai layak untuk menggantikan posisi tersebut, ke empat anggota DPR Aceh tersebut masing-masing Yunus Ilyas, Tanwir Mahdi, Dalimi dan Ibu Rusdi.

“kita tunggu dulu masa berkabungnya kan 40 hari, setelah kita bahas nanti akan kita usulkan ke DPP untuk ditetapkan, memang sudah muncul beberapa nama seperti Tanwir, Dalimi, Yunus Ilyas”lanjutnya.

Selain itu Partai Demokrat juga akan mengusulkan satu orang kadernya untuk menjadi anggota DPR Aceh, sebagai pergantian antar waktu (PAW) Amir Helmi.

Sementara itu menghadapi pemilu legislatif tahun 2014, DPD partai demokrat Aceh sudah mulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif, baik untuk tingkat DPRK, DPRA dan DPR RI.

Mawardi mengatakan sebagai partai terbuka,  demokrat juga membuka peluang masyarakat untuk mendaftarkan diri melalui partai demokrat Aceh.

Menurutnya hasil penjaringan tersebut akan diseleksi di DPD partai demokrat Aceh sebelum di ajukan ke DPP partai demokrat untuk ditetapkan sebagai calon anggota legislatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.