Produksi Industri di Aceh Tumbuh Positif

Produksi industri mikro dan kecil di Aceh selama tahun 2012 mengalami pertumbuhan positif , dengan peningkatan produksi sebesar 2,20 persen.

Sementara itu industri besar sedang juga mengalami pertumbuhan positif , dengan peningkatan sebesar 7,60 persen. Semua jenis produk yang dihasilkan industri besar sedang mengalami pertumbuhan positif pada tahun 2012.

Kepala badan pusat statistic (BPS) Aceh Syeh Suhaimi mengatakan produksi indutri manufaktur besar sedang di provinsi Aceh pada triwulan ke IV tahun 2012 juga mengalami peningkatan sebesar 1,44 persen bila dibandingkan dengan Triwulan III tahun 2012.

“industri makanan meningkat bila dibandingkan dengan triwulan lalu, begitu juga industri kimia, jadi secara umum terjadi peningkatan”Lanjutnya.

Syeh Suhaimi menambahkan pertumbuhan produksi industri besar sedang di aceh dipicu oleh meningkatnya produksi kelompok industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia yang mencapai 1,58 persen.

Selain itu industri lain yang memicu pertumbuhan poduksi di aceh adalah industri makanan. Selama tahun 2012 produksi makanan dan minuman memperlihatkan peningkatan yang cukup tinggi, mencapai 9,27 persen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads