Kantor POS Layani Pembayaran Tagihan PDAM

0
86

Pelanggan air PDAM Tirta daroy Banda Aceh dan sekitarnya mulai sekarang bisa membayar tagihan air melalui kantor Pos , menyusul ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara kantor Pos Banda Aceh dengan pihak PDAM tirta daroy Banda Aceh.

PT Pos Banda Aceh, menyediakan 51 outlet yang tersebar di setiap pelosok Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk melayani pembayaran tagihan air pelanggan PDAM.

Assienten II Pemerintah Kota Banda Aceh Ramli Rasyid mengatakan Kerja sama pembayaran rekening air bersih via Pos adalah salah satu kemajuan yang dicapai PDAM Tirta Daroy. Menurutnya dengan ada layanan tersebut akan mempermudah bagi masyarakat untuk membayar tagihan air, selain itu juga akan mengurangi beban bagi PDAM yang selama ini harus menagih kerumah-rumah bagi pelanggan yang kerap menunggak.

“dengan ada layanan ini mempermudah dan mempercepat bagi masyarakat untuk membayar tagihan air, selain itu ini juga transparan dan sistem online”lanjutnya.

Sementara itu perwakilan kantor Pos pusat Hendri mengatakan PT Pos Indonesia terus menambah produk layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga ketika kekantor Pos masyarakat tidak hanya sekedar melakukan surat-menyurat, menurutnya selama ini selain melakukan proses surat menyurat PT Pos juga melayani pembayaran rekening listrik, pembayaran angsuran kredit dan yang terakhir baru dilaucing pembayaran tegihan air PDAM.

“jadi masyarakat kekantor Pos bisa sekalian, surat-menyurat, bayar listrik, bayar air PDAM bahkan kita harap pajak juga”lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Pos Banda Aceh, Ahmad Yani mengatakan, sejak layanan online ini diuji coba  19 Januari 2013, setidaknya sudah terjadi transaksi sebanyak 296 pelanggan dengan jumlah pembayaran Rp 20.250.000.menurutnya selain di Kantor Pos Banda Aceh, pembayaran juga bisa dilakukan di kantor pos Aceh Besar serta 26 agen kemitraan kantor pos yang tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.