Pemda Aceh Gelar Ceramah dan Karnaval Menyambut 1 Muharram

0
64

Pemerintah Aceh bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh melaksanakan ceramah satu muharram di Mesjid Raya Baiturrahman dan melaksanakan pawai karnaval bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.
Juru bicara Pemerintah Aceh Usamah Elmadni mengatakan Gubernur Aceh Zaini Abdullah akan membuka kedua agenda tersebut. Pemerintah berharap momentum peringatan satu muharram tersebut agar mampu meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga akan menjadikan Aceh sebagai daerah yang aman dan makmur.

“Peringatan hari-hari besar Islam selama ini telah menjadi kalender tetap Pemerintah Aceh melalui Panitia Penyelenggara Peringatan Hari-Hari Besar Islam (P3HBI). Malam ini menurut rencana Gubernur Aceh akan hadir ke Masjid Raya Baiturrahman dan akan menyampaikan sambutan. Turut hadir seluruh anggota Forkopimda” katanya.

Usamah menambahkan untuk kegiatan pawai itu akan diikuti murid tingkat TK hingga siswa tingkat SMA sederajat. Rencananya, pawai karnaval dimulai di Blang Padang dan selanjutnya disambut Gubernur Aceh di halaman pendapa, serta akan berakhir di Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Nashruddin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Ustadz Masrul Aidi yang menjabat Pimpinan Dayah Babun Najah Ulee Kareng, Banda Aceh untuk menjadi penceramah menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1434 Hijriah di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Untuk ceramahnya yang akan disampaikan Ustaz Masrul Aidi berjudul Momentum Hijrah dalam Kebangkitan Dakwah dan Penerapan Syariat Islam. Adapun kegiatan lain adalah pawai karnaval yang akan dilaksanakan pada hari Kamis besok” katanya.

Menurutnya, setiap peserta pawai karnaval dapat mengirimkan satu regu peserta dengan jumlah minimal antara 30-40 orang. Syarat utama lainnya, kepesertaan karnaval berpakaian muslim atau muslimah. Sebagaimana penyambutan tahun baru Hijriah pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun baru Hijriah kali ini juga dipastikan akan berlangsung meriah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.