Siswa SMK Telkom Minta Kepsek di Copot

Puluhan siswa/siswi sekolah menangah kejuruan (SMK) Telkom Banda Aceh melakukan aksi unjukrasa ke Dinas pendidikan kota Banda Aceh selasa pagi, mereka menuntut kepala dinas pendidikan untuk segera mencopot kepala sekolah SMK telkom, Dahlia.

Revi salah seorang siswa SMK Telkom mengatakan, kepala sekolah Telkom terlalu arogan, dan kerap melakukan tindakan semena-mena terhadap siswa, bahkan menurutnya siswa diharuskan mencukur rambut, oleh karena itu mereka meminta kepala sekolah tersebut segera diganti.

“kami tidak senang dengan kepala sekolah sekarang, karena banyak sekali aturan tanpa diberitahu kami, misalnya rambut kami ada yang di potong tiba-tiba, dipaksa, dikejar, kadang ada yang di sepak dan dipukul”

Aksi yang berlangsung sejak pagi hari tersebut tanpa ada pengawalan dari pihak keamanan, kepala dinas pendidikan kota Banda Aceh Syaridin sempat meminta siswa untuk mengirim beberapa orang perwakilan untuk di ajak dialog, kepada siswa Syaridin berjanji akan menindaklajuti permasalahan tersebut dan akan dicarikan jalan keluar.

Sementara itu kepala sekolah SMK Telkom Dahlia mengatakan aturan yang dibuat disekolah tersebut telah disepakati oleh seluruh siswa ketika baru pertama masuk kesekolah tersebut bersama Komite Sekolah.

Setiap aturan yang dibuat di sekolah tersebut menurutnya untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, agar siap menghadapi tantangan kerja setelah lulus dari sekolah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads